Featured Post

Eyeshadow Palette Netral Harga 50ribuan! Just Miss Eyeshadow Palette Umbra

Setelah penantian lama, akhirnya brand lokal ada yang ngeluarin eyeshadow palette yang bernuansa netral. Biasanya rata-rata brand lokal...

Tony Moly Delight Tony Tint Review (Cherry Pink)


tony moly delight tint cherry pink review 
Welcome back to my blog teman-teman....
Setelah sebelumnya aku mereview lip tint dari Tony Moly yang Liptone Get It Tint in Pink Ming, sekarang aku akan mereview lip tint yang telah populer lebih dulu  dari Tony Moly yaitu Tony Moly Delight Tony Tint. Konon katanya lip tint ini populer di antara siswi-siswi di Korea sono (Hmmm anak sekolahan di Korea beneran pakai makeup ternyata). Aku juga baru tahu sih dari Korean Beauty Vlogger Soo Young. Mari kita bahas lebih lanjut untuk mencari tahu kenapa sih lip tint ini populer banget di Korea sana.

Tony Moly Delight Tony Tint ini aku beli di salah satu e-commerce di Indonesia barengan sama si Tony Moly Liptone Get It Tint. Harganya waktu itu sekitar IDR 38.000 lebih murah seribu rupiah dari salah satu website yang khusus menjual produk-produk Korea. Ditambah lagi dengan voucher diskon dan voucher free ongkir, harga yang aku dapet jadi lebih murah.

tony moly delight tint cherry pink review 
tony moly delight tint cherry pink review 
Packaging Delight Tony Tint ini terbuat dari plastik kaca yang kecil memanjang sehingga kita bisa kita melihat cairan lip tint di dalamnya. Desainnya sih cukup eye catching ditambah dengan gambar hati yang bikin jatuh hati(?) Di belakangnya terdapat tulisan hangul. Delight Tony Tint ini total ada 3 warna, pink, merah, dan orange. Aku pilih yang shade nomor 01 atau dengan nama Cherry Pink. 

tony moly delight tint cherry pink review
Salah satu yang bikin Tony Moly ini jadi eye catching sih menurutku karena tutupnya yang berbentuk hati.

tony moly delight tint cherry pink review
Aplikatornya standar lip gloss dan lip tint, doe foot applicator. Hanya saja aplikator dari Tony Moly ini lebih pipih, panjang, dan agak miring. Pengaplikasian lip tint jadi lebih mudah sih apalagi gagangnya juga cukup panjang. Bagi aku, karena warnanya sudah intens, aplikatornya cukup satu kali aja dalam mengambil produknya. 

tony moly delight tint cherry pink review swatch
Tekstur dari lip tint ini agak kental seperti jelly namun cukup watery ketika dibaurkan. Ada wangi cherry yang tercium, tapi aku justru suka sih karena menurutku wanginya cukup segar dibandingkan Tony Moly Liptone Get It Tint warna Pink Ming yang aku punya.

tony moly delight tint cherry pink review swatch
Pigmentasinya harus aku acungi jempol! Sekali oles warnanya sangat sangat pigmented. Walaupun warna yang aku pilih adalah Cherry Pink, tapi bagiku ga ada pink-nya sama sekali. It is a real red for me.

tony moly delight tint cherry pink review test
Karena warnanya sangat pigmented sekali oles saja menutupi bibirku yang gelap. Meskipun warnanya sangat pigmented namun pengaplikasiannya cukup tricky. Lip tint ini agak patchy dan warnannya jadi ga rata ketika dipakai untuk bikin gradient lips. Terutama kalau bibir lagi dalam kondisi yang ga bagus. Karena finishing kadang agak patchy di aku, biasanya sih aku lapisin lipstick warna nude di atasnya, sekalian buat men-tone down warnanya biar ga terlalu merah. Lain lagi kalau dipakai untuk bikin full lips hasilnya justru bagus banget dengan finishing natural matte. 

Staying powernya sih cukup oke kalau dibandingkan Tony Moly Liptone Get It Tink yang Pink Ming, mungkin dikarenakan faktor warna. Namun waktu aku pakai makan dan minum lip tint ini akan sedikit memudar dan perlu touch up biar warnanya intens lagi.

Soal drying issue, hmm sama seperti lip tint pada umumnya, lip tint agak bikin kering di aku walaupun ga sampai yang ngelupas-ngelupas gitu.

Likes :
- Warnanya sangat pigmented
- Harganya sangat terjangkau (so far the cheapest lip tint that I’ve known)
- Staying power cukup oke

Dislikes :
- Agak patchy
- agak bikin kering

So far aku cukup suka sama lip tint ini karena cukup sedikit aja udah bisa dipakai untuk seluruh bibir jadi pasti bakalan lama habisnya. Yang aku bingung, kenapa siswi-siswi di Korea pada suka lip tint ini padahal warnanya sangat merah bagiku. Mungkin karena harganya yang terjangkau dan warnanya yang pigmented jadi cukup sedikit aja dipakainya sehingga bakalan lebih hemat? Atau ada yang tahu alasannya? Kalau kalian tahu silahkan komen di bawah :D



See you in my next post,
Xoxo


Share:

16 komentar

  1. eeeghh muraah bgt beliny 38rb :D jd inget jaman jadul kan bli tint minimal skisar 70rb an plg murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya seingat aku dulu paling murah lip tint sekitar 70-80rb, ternyata sekarang di koreabuys ada yang di bawah 50rb malah. >_<

      Delete
  2. whaaaa murah banget liptintnya, cuman bikin bibir kering ya ><

    http://lisaandherworld.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kayaknya lip tint termurah yang aku tahu hahaha. iya bibirku emang gampang kering sih, jadi lip tint ini masih agak kering di aku :(

      Delete
  3. Halo Vivi :D
    nice revieeew, ternyata bisa juga yaa dia dipake untuk full lips.

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget, malah lebih bagus hasilnya kalau dipakai full lips ^^

      Delete
  4. Aku suka sm yg orange, tp gak pernah berani full lips karena bibirku besar sekalihhh 😂😂😂😂

    Jd diakalai pakai ala2 gradasi korea gt 😂😂😂

    Suka sama reviewnyaaaah

    www.yubikanobi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ga berani pake full lips in real life soalnya merah sekaliii padahal hasilnya justru bagus dan ga patchy ;D
      thank you ^^

      Delete
  5. waaah mbak padahal pengen beli liptone, taunya nggak tahan badai ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. liptone atau yg delight tint ya? bisa jadi karena faktor warna juga krn yg liptone warnanya emg light banget kalo yg ini warnanya lebih deep dan ga sampe hilang kecuali makan yg agak berat :)

      Delete
  6. makin mantap deh buat beli lipstint ini, soalnya kan sempet ada rumor kalau liptint ini mau discontinue atau ganti packaging huhu


    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah baru tau kalo ada rumor kayak gitu :o kalau pecinta lip tint, at least harus nyobain lip tint (yang katanya) sejuta umat ini ^^

      Delete
  7. Eh skrg emang udah ganti packagingnya. Kalo dulu kan dibungkus plastik, skrg gak lagi, segelnya langsung di botolnya. Tp aku emang suka sama lip tint ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru tahu kalo dulu packagingnya beda :O lip tint ini emang warnanya pigmented banget sih meski pake cuma sediit. ga heran banyak yang suka ^^

      Delete
  8. Kak bisa kasih tau detail belinya dimana ?

    ReplyDelete

Feel free to drop your comment. I will reply it as soon as possible. ^^

Oddthemes